Sidrap Dapat Satu Unit Mobil Ambulance dari Jepang

By Abdi Satria


nusakini.com-Sidrap-Berita baik buat  masyarakat Sidrap akhirnya Gubernur Sulsel memberikan satu unit mobil ambulance yang merupakan bantuan hibah dari Jepang.  

Dari 39 unit mobil damkar dan ambulance tersebut, Kabupaten Sidrap mendapatkan satu unit mobil ambulance yang bisa langsung operasi di atas mobil.  

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah menjelaskan, mobil merek Nissan jenis Fayer ini merupakan kendaraan produk asli Jepang.  

"Ini mobil produksi dari Nissan pak Bupati, masih bagus dan mulus," kata Nurdin Abdullah kepada Bupati Sidrap Dollah Manado dan rombongan, di Area Parkiran Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (7/2).

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini mengaku, Ambulance jenis Nissan Fayer ini bisa langsung melakukan operasi pasien di atas mobil. "Mobil ambulance jenis ini bisa langsung melakukan operasi diatas," singkatnya.  

Diketahui, kedatangan Bupati Sidrap, Dollah Manado selain untuk melihat langsung mobil pemberian dari Pemprov Sulsel untuk kebutuhan kesehatan, juga membawa undangan Hari Ulang Tahun (HUT) Sidrap pada tanggal 18 Febuari 2020 ini.  

Bupati Sidrap, Dollah Manado mengaku, sangat membutuhkan fasilitas kesehatan seperti mobil ambulance ini 

"Kami sangat senang, karena sangat membantu untuk fasilitas kesehatan," pungkasnya.(rah)